5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat Tiap Hari - KESEHATAN ABI -->

Header Ads

5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat Tiap Hari

sumber gambar : 123rf.com
Cara Hidup Sehat
 

Banyak orang terlalu sibuk dengan aktivitas kerjanya atau hal lainnya yang lupa akan bagaimana cara hidup sehat. orang kehilangan waktu untuk sekedar menyisihkan waktu untuk makan, dengan aktivitas kerja yang kadang terlarut pulang malam hingga lupa waktu makan. kalau anda terbiasa gaya hidup ini terus menerus dilakukan, tubuh anda tidak akan mendapatkan asupan gizi yang cukup dan tidak seimbang. Dan karena hal itu membuat anda lemah dan lesu terus sakit itu sangat disayangkan,lebih baik mencegah dari sekarang. Jika Untuk memiliki tubuh yang sehat ada banyak cara yang bisa anda lakukan, namun memang tidak mudah untuk mengubah pola hidup yang tidak teratur menjadi pola hidup yang sehat. Tapi ini demi kesehatan anda untuk kedepannya. Hari ini dan esok seterusnya.

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan dan bisakan karena ini juga kebutuhan sehari – hari anda lakukan, contohnya dengan langka – langka ini.

1. Teratur Berolahraga
Bagi anda yang jarang melakukan olahraga mungkin mulai saat ini anda bisa meluangkan waktu untuk melakukan olahraga sederhana seperti push up atau senam kecil. Karena dengan berolahraga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, yang akan dikeluarkan melalui keringat. Bisa juga dengan berolahraga lari di pagi atau sore hari pun bisa membuat tubuh anda menjadi bugar. Pada poin ini sangat penting, dikarenakan cara hidup sehat dan bugar tidak akan pernah lengkap jika tidak ada unsur olahraga didalamnya. Olah raga membuat tubuh kita menjadi lebih fit.

2. Istirahat yang Cukup
Perlu anda ketahui bahwa istirahat yang cukup sangat perlu untuk kesehatan tubuh.  Karena kalau tubuh kita diperbanyak dengan aktifitas yang padat setiap hari dan kurang beristirahat setiap hari. Maka tubuh akan lesu dan akan rentan terkena penyakit. Maka dari itu sepadat-padatnya aktifitas, anda harus bisa meluangkan dan membagi waktu sebentar untuk beristirahat sejenak. Kalau anda setiap hari bisa melakukan istirahat yang cukup maka anda suda melakukan cara hidup sehat yang baik.


3. Makan-makanan yang mengandung gizi seimbang

Untuk mendapatkan hidup yang sehat, tentu anda perlu untuk mengatur jenis makanan yang akan dikonsumsi setiap harinya. berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan oleh manusia adalah karbohidrat yang terdapat dalam nasi dan juga kentang, lalu protein yang terdapat dalam telur, lalu lemak baik yang terdapat dalam lauk seperti daging dan ikan, lalu biasakan menambahkan lebih dan mengkonsumsi  vitamin dan juga mineral yang banyak sekali terdapat dalam buah-buahan yang segar dan juga sayuran.


4. Memperbanyak Minum Air Putih
Minum air putih merupakan salah satu cara hidup sehat secara alami. Anda tidak perlu menambahkan apapun kedalam air putih. Karena dengan meminum air putih saja, bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh kita, yang akan dikeluarkan melalui air seni. Tubuh kita ini sangat membutuhkan unsur cairan, karena banyaknya aktivitas setiap hari yang padat, yang akan membuat tubuh kekurangan cairan. Sehingga dianjurkan anda harus minum minimal setidaknya 8 gelas per hari.


5. Menghindari Makanan yang Berlemak Tinggi

Contoh dari makanan yang mengandung lemak yang tinggi adalah seperti makanan yang digoreng, makanan yang bersantan, daging berlemak, kulit ayam, keju dan masih banyak lagi. Makanan yang berlemak dapat menyebabkan penimbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Hal ini bisa memicu berbagai macam penyakit kronis. Jadi sebaiknya anda membatasi mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi. Semoga anda selalu bisa menjaga kesehtan anda sendiri demi hari ini dan esok selanjutnya..jagalah kesehatan


9 Responses to "5 Cara Menjaga Pola Hidup Sehat Tiap Hari"

  1. Bener gan masa muda harus mulai melakukan pola hidup sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa lagi klo punya anak sma istri.. Biar tidak mudah sakt

      Delete
  2. Sayangi kesehatan gan biar ga nysel ntar.. Hindari merokok juga

    ReplyDelete
  3. Gan susu itu sehat nggak, soalnya susu sekarang banyak gulanya...

    ReplyDelete
  4. Kalo susu kental ternyata memiliki kandungan lemak dan gula yang sangat tinggi. Semntara susu asli mamalia kandungan kalsium dan protein tinggi. Dan sangat baik untuk tubuh.

    ReplyDelete
  5. Kalo maslah sehat atau tidak yang penting jangan berlebihan, kebanyakn susu manis Utk menggemukan badan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel