Makanan untuk Membantu Prosesnya Otot pada Tubuh - KESEHATAN ABI -->

Header Ads

Makanan untuk Membantu Prosesnya Otot pada Tubuh

Anda bertubuh Gemuk dan Ingin mempunyai tubuh yang Atletis ?

Buat Anda berbadan gemuk dan ingin mendapatkan tubuh atletis langkah awal adalah anda harus melakukan diet yang sehat dan melakukan latihan kardio guna menghilangkan lemak yang membandel di tubuh anda. Setelah itu anda bisa melakukan berbagai macam latihan beban yang mampu membentuk otot pada tubuh anda.


Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membentuk otot tubuh. Selain berolah raga dan melatih otot dengan latihan pembebanan, asupan makanan pun menjadi bagian penting dalam pembentukan otot.

Meski ada beberapa yang relatif mahal, sumber makanan yang digunakan untuk membantu pembentukan otot ini nyatanya tidak selalu mahal. Beberapa sumber makanan tertentu sangat mudah dijumpai, murah, dan bahkan menjadi santapan sehari-hari.

Kegiatan membentuk otot bukan hanya diminati kaum pria. Sejumlah perempuan pun ada yang ingin membentuk otot tubuh tertentu dan terlihat lebih kencang. Olah raga pembebanan menjadi salah satu cara untuk membantu membentuk otot. Selain itu, Dan Go, pelatih pribadi dan ahli gizi, seperti dirilis Livestrong, juga menyarankan asupan makanan yang dapat membantu terbentuknya otot.

Sumber protein menjadi penting dalam membangun dan memperbaiki jaringan otot. Meski demikian, peran karbohidrat juga turut ambil bagian dalam pembentukan tersebut mengingat karbohidrat menjadi bahan bakar dalam proses tersebut. Berikut adalah makanan-makanan yang dapat membangun otot tubuh 

1. Minyak ikan


sumber : google

Minyak ikan memiliki efek antiinflamasi (antiradang) yang memulihkan tubuh lebih cepat setelah berolah raga keras. Minyak ikan juga membantu mempercepat metabolisme tubuh. Tidak hanya dimanfaatkan untuk membangun otot, minyak ikan juga dapat membantu mengurangi kelebihan lemak.

2. Salmon


sumber : google


Salmon menjadi sumber protein poten yang juga mengandung asam omega-3 yang baik. Kedua bahan ini akan membantu membentuk otot, dan studi menunjukkan, hal ini akan membantu mendongkrak metabolisme untuk hasil yang lebih cepat.

3. Bayam


sumber : google



Penelitian di Rutgers University menunjukkan bahwa konsumsi bayam dapat meningkatkan perkembangan otot hingga 20 persen. Hanya saja, asupan bayam ini mesti banyak. Setidaknya Anda perlu menyantap 1 kg bayam per hari untuk mendapat manfaat yang sama.

4. Telur

sumber :google

Telur utuh menyediakan protein yang baik. Satu butir telur mengandung 6-8 gram protein. Sebutir telur juga kaya akan vitamin, zinc, besi, dan kalsium, membuatnya menjadi salah satu makanan pembentuk otot paling lengkap yang dapat disantap.

 

3 Responses to "Makanan untuk Membantu Prosesnya Otot pada Tubuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel