Manfaat Bersepeda selama Pandemi Covid-19 Meningkatan Imun Tubuh - KESEHATAN ABI -->

Header Ads

Manfaat Bersepeda selama Pandemi Covid-19 Meningkatan Imun Tubuh



Sudah hampir setengah Tahun sudah semenjak virus corona atau covid-19 menyebar diindonesia sejak awal febuari 2020. masyarakat indonesia terlalu lama dirumah dan jenuh tidak melakukan olahraga seperti biasanya namauun ada tren terbaru untuk berlahraga selama pandemi yaitu bersepeda.

Bersepeda bisa menjadi pilihan kegiatan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh Anda di masa pandemi Covid-19. Selain itu, bagi bersepeda juga bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang selama ini menggunakan ojek daring untuk bepergian jarak dekat.


Seperti diketahui, diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah membuat ojek daring untuk sementara tak bisa mengangkut penumpang.

Namun, bersepeda selama masa pandemi Covid-19 sedikit berbeda dengan bersepeda dalam kondisi normal. Anda perlu memperhatikan sejumlah hal untuk menjaga agar tidak terpapar virus.


1. Sepeda membantu membentuk tubuh dan memberikan energi. Saat bersepeda gerakan yang dilakukan turut membentuk, menguatkan serta mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul. Selain itu lemak di daerah ini akan berkurang dan diganti oleh otot.

2. Turut membantu mengurangi selulit di paha, serta mengurangi stres di daerah lutut dan pergelangan kaki dibanding dengan kegiatan lain seperti berjalan atau latihan aerobik.

3. Sepeda membantu melancarkan sirkulasi darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke semua otot seluruh tubuh.

4. Bersepeda diyakini bisa meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti diabetes karena membantu menurunkan berat badan serta menghindari tekanan darah tinggi.

5. Sepeda bisa membantu mengurangi kadar stres, hal ini karena umumnya orang melakukan sepeda sambil santai dan menghitup udara segar.

6. Sepeda baik untuk kesehatan kardio (jantung), olahraga sepeda bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

0 Response to "Manfaat Bersepeda selama Pandemi Covid-19 Meningkatan Imun Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel