Jangan Mandi Setelah Begadang, Bahaya Untuk Tubuh !! - KESEHATAN ABI -->

Header Ads

Jangan Mandi Setelah Begadang, Bahaya Untuk Tubuh !!



sumber gambar : dream.co.id


Banyak orang yang kerap begadang dengan berbagai alasan. Misalnya karena harus berkerja shift, kecanduan main game, atau mahasiswa yang belajar untuk bersiap menghadapi ujian. Akan tetapi perlu diketahui, kebiasaan begadang sangatlah tidak dianjurkan karena berpotensi buruk bagi kesehatan. Biasanya selepas begadang seseorang memutuskan untuk mandi dengan tujuan menyegarkan tubuh. Tapi apakah anda tahu apa dampak mandi setelah begadang?

Dampak dari kurang tidur dan mandi setelah begadang bisa menyebabkan hal yang teramat buruk bagi kesehatan. Selain itu, kalau mandi sehabis begadang juga beresiko terkena paru-paru basah dan “Angin Duduk” yang bisa berakibat fatal, bahkan meninggal mendadak. Habis mandi lemes, badan panas, kepala mendadak pusing terus tidur tapi tidak bangun lagi,badan akan terasa ngeri,
Tubuh anda ketika begadang itu sebenarnya melakukan banyak aktivitas yang seharusnya pada waktu itu harus segera di istirahatkan. Karena banyak aktivitas yang terjadi di dalam tubuh kita, tanpa kita sadari terjadi pemanasan dari dalam tubuh kita. Jika anda bayangkan kalau dari suhu tubuh yang panas tiba-tiba disiram dengan air di pagi hari yang suhunya jauh lebih dingin ketimbang suhu tubuh kamu, apa yang akan terjadi? Ibarat gelas yang berisi air panas, kemudian diganti diisi dengan air es. Retakkan.


Penurunan suhu tubuh yang sangat drastis dan spontan, sedangkan tubuh kita tidak dirancang untuk itu. Kejadian itu mempunyai logis yang sama halnya dengan “Terjun dari ketinggian yang menggunakan parasut” dan “Terjun tanpa menggunakan parasut”. Bisa membayangkan apa akibatnya, sangat jauh berbeda bukan? Makanya sangat disarankan untuk tidak langsung mandi sesaat setelah begadang, karena dapat membahayakan untuk kondisi tubuh.

Jika anda sehabis begadang lebih baik anda langsung dibawa tidur. Setelah bangun baru mandi dan lanjut beraktivitas lagi. Atau kalo yang sulit tidur karena badan lengket, mending basuh aja tubuh dengan lap yang dibasahi dengan air hangat. Cuci muka dan gosok gigi. Dijamin seger, dan bisa langsung tidur dengan nyaman.

3 Responses to "Jangan Mandi Setelah Begadang, Bahaya Untuk Tubuh !!"

  1. Kalau sebelum begadang boleh nggak ya ?

    ReplyDelete
  2. Waduhhh.. ternyata bahaya ya gan! baru tahu nih. Thanks info gan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel